-->

Apa Itu Pulber, Rekber, Ripper, UP, Nego, COD Dalam Jual Beli? Ini Artinya

Trik Mulu - Halo hay gays, kali ini gw akan sedikit berbagi pengalaman gw tentang kata-kata yang sering muncul dalam jual beli online. 

 Jual Beli Online

Kata-kata ini biasa muncul di facebook (fb), Whatsapp (Wa) dan Instagram (IG). Pasti bagi yang belum tau artinya bingunkan apa yang di maksud dalam postingan si penjual itu. Ok kita masuk ke pembicaraan kita.

Arti Kata Istilah Dalam Jual Beli


Rekber : Rekber adalah singkatan dari rekening bersama, Ketika sedang menggunakan jasa rekber pada saat bertransaksi, si penyedia jasa rekber menampung atau menyimpan dana (transfer dari bank) terlebih dahulu sebelum di berikan ke si penjual.

Artinya, penyedia jasa rekber adalah pihak ketiga dalam bertransaksi, berguna untuk menghindari penipuan dan pastikan si penyedia jasa rekber ini sudah famous atau terkenal trusted (terpercaya) dalam bertransaksi via rekber.

Pulber : Pulber singkatan dari pulsa bersama, Sama saja sama Rekber namun pulber menerima permbayaran via pulsa. 

Ripper : Kata ini ditunjukan bagi mereka yang menipu dan mengambil hak milik orang. Jika ada yang berkomentar "Awas Ripper" Itu artinya akun tersebut sudah pernah menipu.

UP : UP berasal dari bahasa inggris yang artinya atas, jadi maksudnya itu postingan yang di komentari dengan kata "Up Gan" Itu bertujuan supaya postingan itu naik keatas dan tidak tengelam kemudian postingan dapat di lihat kembali di facebook.

Dengan begitu akan semakin banyak yang melihat dan kemungkinan juga mendapat banyak pelanggan.

Kata UP juga bisa di gunakan ketika kita bernegosiasi, Dimana kita di tawarkan dengan harga dan kualitas yang tidak sesuai kita gunakan kata UP untuk menolak tawarannya.

Nego : Nego adalah tawar-menawar dimana bertujuan agar si penjual dan si pembeli agar saling menguntungkan.

COD : COD singkatan dari Cash On Delivery, yang artinya membayar barang ketika sudah terkirim. Kata ini sering di gunakan untuk bertujuan agar si penjual dengan si pembeli bertemu langsung dan bayar di tempat.

Metode ini sangat ampuh untuk menghindari penipuan.

BT Atau Barter : Menukar barang yang di minati.

TT Atau Tukar Tambah : Seperti kepanjangannya, TT adalah metode transaksi tukar barang kemudian di tambah dengan bayaran lain, seperti uang misalnya.

Akhir Kata :
Itu lah beberapa kata yang sering di gunakan dalam jual beli online, Jika ada yang kurang silahkan berkomentar. tunggu postingan menarik lainnya di Trik Mulu yah, Terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Pulber, Rekber, Ripper, UP, Nego, COD Dalam Jual Beli? Ini Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel